Cara Membuat Akun Gmail

Siapa yang tidak mengenal Gmail? Semua tentu mengenal Gmail. Gmail adalah layanan surel (surat elektronik) milik Google. Dengan kata lain, Gmail adalah sebuah layanan penyedia email, seperti yahoo.com, ymail.com, dll. Dengan Gmail kita bisa melakukan surat menyurat melalui internet dengan cepat, tanpa harus lagi menulis di kertas dan mengirimnya melelui Kantor Pos.

Di bawah ini, saya akan menjelaskan sedikit Cara Membuat Akun Gmail. Di jaman sekarang ini, membuat akun Gmail sangatlah mudah, anak SD pun bisa melakukannya. Namun bagi anda yang benar-benar Gaptek (maafkan admin ya Allah), anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini yang akan saya jelaskan dengan rinci dan disertai dengan gambar agar anda bisa dengan mudah mengerti Cara Membuat Akun Gmail.

2. Klik Create account

3. Akan muncul Gambar seperti di bawah ini

4. Silahkan isi semua data-data yang harus diisi di halaman tersebut. Jika sudah selesai, klik Next Step.

5. Kemudian akan muncul sebuah pop-up seperti gambar di bawah. Klik I Agree

6. Selanjutnya akan terbuka halaman seperti ini. 
Dihalaman ini, anda akan diperintahkan untuk memverifikasi akun gmail anda yang akan dikirimkan oleh Google melalui ponsel anda sesuai dengan no.hp yang digunakan untuk mendaftar tadi. Akan terdapat dua pilihan, yakni dengan Text Massage (SMS) dan Voice Call (Telepon). Saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan Text Massage (SMS). Karena jika anda memilih Voice Call (Telepon), maka anda harus mendengarkan baik-baik apa yang dikatakan oleh entah apa namanya (mungkin Customer Service Google) yang mana akan menelepon anda dengan menggunakan bahasa inggris.

7. Kemudian klik Continue, dan tunggu sampai muncul halaman seperti dibawah
Masukkan kode verifikasi yang anda terima di handphone anda kemudian klik Continue.

8. Kalau muncul halaman seperti gambar dibawah, berarti akun Gmail anda sudah selesai. Selanjutnya Klik Continue to Gmail

9. Anda akan segera diarahkan ke Beranda Akun Gmail anda. Bila muncul pop-up seperti gambar dibawah, anda bisa langsung klik tanda silang yang ada pada pop-up tersebut untuk melanjutkan ke Gmail.

Pop-up tersebut adalah sebuah instruksi atau panduan untuk menggunakan Gmail. Anda juga bisa sekalian membacanya dan untuk berpindah ke halaman selanjutnya, silahkan klik Next. Dan bila sudah selesai membaca semua petunjuknya, anda tinggal mengklik Continue to Gmail.

10. Selesai.

Demikianlah tadi penjelasan singkat tentang Cara Membuat Akun Gmail. Ini sebenarnya singkat, tapi karena disertai dengan gambar, maka terlihat seperti penjelasan panjang. Saya berharap, dengan adanya tutorial ini, anda bisa berhasil membuat akun Gmail seperti yang saya jelaskan diatas. Bila anda mengikuti tutorialnya dengan baik, maka saya rasa anda bisa melakukannya. Terima Kasih

0 Response to "Cara Membuat Akun Gmail"

Post a Comment